PRESTASI

LAPORAN KUNJUNGAN INDUSTRI (1)

Berdasarkan keputusan musyawarah orang tua/wali peserta didik kelas X (Sepuluh) pada tanggal 4 Oktober 2013, maka SMK Maarif NU Tonjong melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri Tahun Pelajaran 2014/2015 ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Tangerang dan Jakarta.Sesuai rencana, para peserta didik Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan, Penjualan – Akuntansi dan Multi Media akan melaksanakan kegiatan Nyata di Industri untuk melihat dan menyaksikan Rekayasa Teknologi di PT Kawasaki, PT AHM, CV………. Dimana juga melaksanakan kunjungan Industri untuk kegiatan perekonomian dibidang pengolahan pangan “ Nata DE COCO “ serta Pengolahan Informasi di TVRI Jogjakarta.Keberangkatan menuju Pulogadung dilaksanakan Pada tanggal 3 september 2014, dan Tangerang pada tanggal 9 september 2014 dan Tangerang dilaksanakan Pada Tanggal 15 September 2014 . Para peserta menggunakan bus untuk menempuh jalur darat menuju Industri yang dipilih oleh masing masing Kelompok KOmpetensi Keahlian . Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XI (Sebeleas), dan turut mendampingi dalam kegiatan ini: Kepala SMK Ma’aarif NU Tonjong dan Wakilnya dan Guru Pendamping untuk masing masing Tujuan, Ketua Program, , Wali Kelas XI, Perwakilan Guru.

Pelaksanaan kunjungan industri ini diharapkan memberikan nilai tambah yang sangat berarti baik bagi sekolah, terutama siswa agar bisa melihat secara langsung bagaimana proses kerja atau proses produksi sesungguhnya yang diharapkan siswa SMK akan menjadi tenaga kerja produktif yang siap pakai. Disamping itu, kunjungan industri diharapkan mampu memberikan wawasan bagi siswa tentang proses pekerjaan di industri yang selama ini dipelajarinya, sehingga pada saat mereka bekerja nantinya sudah bisa mempersiapkan secara fisik mental dan keterampilan agar selaras dengan tujuan pekerjaannya. Oleh karena itulah maka kegiatan kunjungan industri ini dilaksanakan.

Sebagaimana tugas pelajar adalah belajar, salah satu kepentingan secara profesioanl oleh karyawan/pelajar/mahasiswa setelah belajar wajib membuat laporan sebagai bentuk tanggung jawab secara profesional harus dibuat sebagaimana kaidah ilmiah yang berlaku harus diikuti.

2 thoughts on “PRESTASI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s