SEJARAH BESAR EKSISTENSI SMK MAARIF NU TONJONG

Sengaja tulisan ini oleh penulis diketengahkan kehadapan masyarakat , sebagai wujud kemajuan dan kemajemukan berbagai idiologi atau isme – isme ; baik metodologi,model pembelajaran yang menggeliat mencari benang merah secara pasti ditengah menurunnya moralitas anak-anak bangsa ataupun kualitas dan kuantitas mereka disini termasuk dewan guru dan juga yang tidak kalah pentingnya adalah kebijakan arah “ Dunia Pendidikan itu sendiri “.


Tak dipungkiri dibukanya pintu kearah terwujudnya dunia pendidikan yang terintegrasi dengan kehidupan itu sendiri. Skill life yang dibutuhkan oleh anak anak bangsa ini khususnya masyarakat tonjong haruslah mampu menjadi bekal tatkala mereka telah selesai belajar secara tuntas berbagai kompetensi yang dibutuhkan didalam rangka membekali untuk memecahkan berbagi persoalan hidup. Problem Solving sebagai salah satu metode yang digunakan dalam system pembelajaran di SMK MAARIF NU TONJONG akan membekali siswa didalam rangka membawa “ MORAL “ mereka melakukan surving dikehidupan mereka kelak.
Dalam dasawarsa sekarang ini , meski dunia pendidikan kehilangan arah tetapi tidak mengurangi sedikitpun kerja keras kami , mengingat bahwa “ PENDIDKAN ADALAH MEMANUSIAKAN MANUSIA “.menguatkan “ moral siswa “ dalam kancah pertarungan “ mereka dengan angan dan cita yang luhur sehingga mampu mengebumikan arah yang sesungguhnya terhadap bangsa , agama dan kehidupan lainnya .
Serangan hedonisme,kapitalis , eksploitasi dunya ( menjadi tujuan ) bahkan tanpa sadar hamper memusnahkan sendi dan lorong lorong culture “ WONG NDESO “. Juga tidak dipungkiri serangan globalisasi culture yang selama asing ( ALLIEN ) sedikit demi sedikit menggeser plan nya kakek – buyut – moyang kita ?………maaf bukan sok menggurui ya..?,tapi ini adalah nyata.lantas apa yang harus kita semua berbuat …..?
Mengingat bahwa Pendidikan adalah lab kecil dalam pembinaan “moral “anak bangsa sekarang saatnya dan tidak bisa ditunda disebabkan kita telah hamper kehabisan waktu … Apa..? KEMBALIKAN PENDIDIKAN SEBAGAIMANA MESTINYA …TITIK.Hadirnya makhluk asing ditengah tengah permainan anak bangsa ini sudah sangat mengkhawatirkan … memang kita tidak perlu takut hadirnya komponen-komponen baru yang nantinya menjadikan anak anak kita tidak mampu membuat mimpi mereka sendiri. Sepanjang nilai culture tetap bisa kita pertahankan , kita modifikasi, dijadikan mazhab yang seolah – olah baru dan bukan barang rongsokan . yang saya maksud dengan mazhab tadi adalah nilai culture oroginil bangsa ini ( khususnya nilai nilai historis kemesraan , kehangatan ataupun trans gender dari guru “ AGUNG “ keikhlasan Nahdliyin terhadap kaum ansor (“ baca : alien “) yang sudah merebut,mempertahankan , merawat dan membangunnya .., sehingga diakui atau tidak itu sudah menjadi bagian agung historis culture bangsa ini…. Bukankah telah nyata hamper semua kejadian di Negara yang kita cintai ini akibat kemenangan isme – isme asing yang sekarang ini sudah atau bahkan terus berlanjut menjadi beranda kehidupan anak – anak kita ?… duh sedihnya hati hamba … ya Alloh . jika anak kita kelak hanya mengenali mereka sendiri lewat sebuah dongeng yang absurd akibat keteledoran kita sendiri. Lewat konten agama kapitalis,eksploitasi gender ,
SMK MAARIF NU TONJONG adalah salah satu eksistensi culture yang saat ini secara sadar bahwa nilai historis dari SANG GURU AGUNG akan sangat besar manfaatnya jika terus diupayakan baik itu pengembangan,duplikat ali diperang “ BADAR “, ataupun kesalehan “ SOPAN – SANTUN” sang bima atau bahkan isme dunia pendidikan itu sendiri didalam kerangka wawasan kebangsaan. ( 27 nopember 2011 )

HEAD MASTER

LPM – SMK MA’ARIF NU TONJONG

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s